Translate

3 Cara Mengetahui Alamat IP Pada Gadget Android

Ditulis oleh :

ADSENSE HERE

3 Cara Mengetahui Alamat IP Pada Gadget Android - Android merupakan Operating system pada sebuah smartphone yang mana posisinya saat ini menduduki peringkat tertinggi dibandingkan beberapa OS lainya seperti blackberry, windows phone, symbian dan lain sebagainya. Oleh karena itu maka sudah tidak heran lagi bila saat ini pengguna smartphone android begitu banyak.

Tujuan dari penggunapun beragam, ada yang untuk game, untuk bisnis,untuk eksis di sosmed, untuk browsing, dan lain sebagainya. Khusus untuk yang pengguaannya selalu memekai koneksi internet, tentu anda pernah mengalami jaringan yang lambat atau LEMOT, atau anda berniat membuka situs tertentu tapi malah di blokir operator  Yang pasti membut kita kesal dengan kondisi seperti itu. Sedikit banyak hal tersebut dipengaruhi oleh alamat IP kita.

Jadi penyebab jaringan lambat itu karena banyak orang menggunakan IP yang sama. Dan untuk situs yang diblokir, karena IP kita dikenali sebagai IP publik dari Operator. Untuk yang mengalami karingan lambat, silahkan anda ganti IP anda dengan cara reconnect sambunngan data anda. Dan untuk membuka situs yang diblokir operator silahkan anda baca Cara mengatasi Internet Positif.
  
Apa sih alamat IP itu ?

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Lalu Bagaimana Cara Mengetahuinya ?

Untuk mengetahui alamat IP, ada 3 cara yang umum digunakan. Berikut Ulasannya:

1. Mengetahui Alamat IP tanpa Software

Langkah langkahnya adalah sebagai berikut
  • pertama buka pengaturan HP anda lalu scroll ke bawah dan pilih menu "Tentang Ponsel (About)"

  • kemudian pilih status

  • pilih lainya

  • dan lihat alamaat ip anda


2. Mengetahui alamat IP menggunakan Software

Di Playstore banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui alamat IP kita. Namun disini saya menggunakan aplikasi yang bernama IP monitor. Berikut tampilanya


3. Mengetahui alamat IP secara online

Untuk mengetahui alamat IP secara online anda bisa mengunjungi situs ping.eu

Demikian tutorial dari saya semoga mermanfaat............... Jika Anda suka silahkan share