Translate

Tutorial Root Android Dengan Kingroot

Ditulis oleh :

ADSENSE HERE

Tutorial Root Android Dengan Kingroot - Di awal abad 21 ini, android merupakan OS yang paling dicari oleh sebagian besar konsumen. Mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek dan nenek-nenek. (hmmmmm..........mungkin gak ya.......).

Balik lagi ke soal OS Android,

OS android merupakan OS yang open source. Artinya OS ini bisa kita modifikasi sesuka hati kita. Mau tampilannya mirip seperti Iphone, BB bahkan tampilan windows pun bisa. Intinya OS ini bisa kita modding apa saja sesuai sele kita. Dan OS ini memiliki UI (user interface) yang begitu menyenangkan bagi penggunanya. Hanya saja untuk melakukan modifikasi melalui sistem, kita harus menbobol keamanan dari sistem tersebut atau yang lebih familiar dikalangan master modif adalah melakukan root pada OS nya.

Ada berbagai macam cara untuk me-root android. Bisa menggunakan PC/laptop ataupun langsung di HP nya. Nah untuk alasan itulah saya sebagai nubie di OS android akan membagikan tool dan tutorialnya. simak yaaaa..........

1. Download dan install aplikasinya
     King User (opsional kalau dibutuhkan)
     Kingroot (yang ini wajib di download)

2.  Setelah di install, buka aplikasinya, kemudian pilih "star root" dan tunggu sampai prosesnya 
     selesai.

3.  Jika berhasil, restsart HP sobat, kemdudian cek ada gak nya aplikasi kinguser, jika ada berarti 
     suksses

Sebagai catatan gak semua HP andro akan lancar seperti SS diatas, seperti HP milik saya yang mengalami reboot/restart pada saat baru mencapai 60%. Solusinaya, jika HP sobat mengalami hal yang sama lakukan langkah berikut:

1.  Setelah HP nya nyala kembali install dan jalankan aplikasi kinguser (link donlot di atas
2.  Setelah ada notifikasi "HP harus di root" jalan kan aplokasi kingrootnya
3.  Tunggu prosessnya sampe selesai

sumber: mistiknews.tk
Semoga artikel ini bermanfaat,